Selasa, 11 Januari 2011

Sang Legenda Paolo Maldini


Paolo Maldini adalah seorang pesepak bola Italia yang hebat dan dia merupakan idola saya dari beberapa idola-idola pemain bola lainnya. Paolo Maldini lahir di Milan, Italia, 26 Juni 1968 dari keluarga pesepak bola. Ayahnya, Cesare Maldini, merupakan pemain  dan juga kapten di AC MILAN pada tahun 1960-an yang turut menjuarai Piala Champions pada tahun 1963. Putra pertama Paolo Maldini , Christian Maldini, yang saat ini juga masuk ke dalam klub AC Milan untuk kategori tim muda.
Selama kariernya dia hanya bermain di klub AC Milan hal ini yang saya suka dari dirinya. Dia paling sering diposisikan sebagai bek kiri dan bek tengah. Ia memiliki postur tubuh dengan tinggi 188 cm. Maldini merupakan salah satu legenda sepak bola Italia bahkan di dunia yang sangat disegani. Sekarang umurnya sudah mencapai kepala empat, dan dia pun sekarang sudah pensiun dari dunia sepak bola. Untuk dedikasi terhadap klubnya, seragamnya yang bernomor 3 akan turut dipensiunkan sampai putranya, Christian, masuk ke skuad utama AC Milan. Dia juga pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2002 dengan jumlah penampilan 126 kali dan mencetak 7 gol.
Paolo Maldini mempunyai rekor dalam hal  penampilan yang sama dengan penampilan Dino Zoff di Seri A sebanyak 570 kali dalam pertandingan melawan Sampdoria. Pertandingan tersebut juga merupakan yang ke-800 dalam kariernya bersama AC Milan. Pada tahun 1994 Maldini meraih Ballon d'Or versi majalah France Football. Maldini bisa dikatakan adalah bek terbaik di dunia pada puncak kariernya.
Saya sangat suka sekali dengannya, saya berharap bisa bertemu dengannya suatu hari nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar